Wednesday, September 7, 2016

Berdayakan Sampah Kertas Jadi Penghasil Uang

Berdayakan Sampah Kertas Jadi Penghasil UangIndonesia masih sangat tergayut terhadap penggunaan kertas dalam berbagai karier. Hal ini diakibatkan kurang meluasnya ketrampilan tentang pendayagunaan dan pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain dalil tersebut, kebanyakan orang Indonesia juga sepertinya masih merasa nikmat memakai metode konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena beberapa beranggapan, membaca pada layar perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat letih.



Namun sayangnya, penerapan kertas berlebihan ini biasanya bisa juga menjadi sampah. Misalnya, saat menyelesaikan laporan, entah untuk tugas sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan membuang lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang didayagunakan untuk kemudian dibukukan sebagai laporan.

Sudah menjadi sampah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal sampah kertas ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi lebih berdaya guna. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan memanfaatkan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat dipakai sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah saat dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan dimanfaatkan menjadi kertas daur ulang yang tentunya dapat dijual.



Tertarik dengan bisnis kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment